Create a Joomla website with Joomla Templates. These Joomla Themes are reviewed and tested for optimal performance. High Quality, Premium Joomla Templates for Your Site

Pendaftar Ulang Jalur UMPTKIN Capai 1.000 Peserta

1.694 Peserta Lulus Seleksi UMPTKIN UIN Jakarta
July 10, 2018
Inilah Jadwal Pengumuman SPMB Mandiri UIN Jakarta
July 26, 2018

Pendaftar Ulang Jalur UMPTKIN Capai 1.000 Peserta

FK Online, Gedung Akademik, BERITA UIN Online – Masa pendaftaran ulang mahasiswa baru yang lolos melalui Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTKIN) berakhir Rabu (25/7/2018) ini. Berdasarkan data di Bagian Akademik pada pukul 15.45 WIB, jumlah pendaftar ulang sudah mencapai lebih dari 1.000 peserta.

Hasil pantauan BERITA UIN Online di loket pendaftaran di gedung Pusat Pelayanan Administrasi Terpadu atau gedung Akademik, sejumlah mahasiswa baru tampak masih melakukan proses heregistrasi atau daftar ulang. Mereka yang melakukan daftar ulang di antaranya telah menyelesaikan pembayaran biaya kuliah melalui proses uang kuliah tunggal (UKT).

“Daftar ulang di antaranya juga sekaligus untuk melakukan proses generate nomor induk mahasiswa (NIM),” ujar Yulia, salah satu petugas inputing data di gedung tersebut.

Hingga berita ini ditulis, suasana di gedung Akademik sepanjang pagi hingga sore masih dipadati mahasiswa baru. Bahkan di hari akhir pendaftaran ulang jumlahnya melebihi dari hari-hari sebelumnya.

Petugas satuan pengamanan, Ade Sofia, yang berjaga di kawasan itu menuturkan, jumlah mahasiswa baru yang mengunjungi loket pendaftaran ulang hari ini diakui membludak. Hal itu seiring dengan berakhirnya masa pendaftaran ulang yang dibuka sejak 11 Juli lalu.

“Penuh, Mas. Maklum hari ini terakhir daftar ulang,” katanya.

Ade di kawasan itu tak hanya bertugas jaga tetapi juga turut membantu dalam pelayanan informasi. Ia ditemani oleh beberapa relawan mahasiswa yang bertugas setiap hari secara bergiliran.

Seperti diberitakan sebelumnya, jumlah calon mahasiswa baru yang diterima di UIN Jakarta melalui jalur seleksi UMPTKIN mencapai sebanyak 1.694 peserta dari 45.000 total nasional diterima di seluruh PTKIN. Di jalur ini UIN Jakarta menawarkan sebanyak 30 program studi. (ns)

Sumber berita : http://www.uinjkt.ac.id/id/pendaftar-ulang-jalur-umptkin-capai-1-000-peserta/

Comments are closed.