Create a Joomla website with Joomla Templates. These Joomla Themes are reviewed and tested for optimal performance. High Quality, Premium Joomla Templates for Your Site

Puslitpen Tawarkan Hibah Penulisan Buku Ajar

Inilah Jadwal Pengumuman SPMB Mandiri UIN Jakarta
July 26, 2018
Ribuan Maba Mulai Daftarkan Diri PBAK
August 3, 2018

Puslitpen Tawarkan Hibah Penulisan Buku Ajar

FK Online, Jakarta, Berita UIN Online— Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitpen) UIN Jakarta kembali menawarkan hibah penulisan 12 buku ajar bagi dosen di lingkungan UIN Jakarta. Hibah buku ajar diberikan guna memenuhi kebutuhan bahan ajar bermutu bagi dosen dan mahasiswa.

Demikian disampaikan Kepala Puslitpen UIN Jakarta, Wahdi Sayuti MA, dalam keterangan resmi http://puslitpen.uinjkt.ac.id/?p=1448 yang dikutip Berita UIN Online, Kamis (26/7/2018). “Kami informasikan bahwa saat ini kembali dibuka Program Penulisan Buku Ajar. Program ini ditujukan dalam rangka menyediakan Bahan Ajar yang bermutu bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Wahdi menuturkan, penulisan buku ajar ditawarkan pada seluruh dosen UIN Jakarta, baik berstatus PNS maupun berstatus dosen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Buku ajar yang ditulis harus relevan dengan bidang keahlian dosen pengusul serta menggambarkan peta keilmuan terkini.

Syarat lainnya, judul dan materi buku ajar yang diajukan belum pernah diterbitkan atau dibiayai sumber lain, orisinal dan bebas dari plagiarism, dan bersifat ilmiah-populer. Selain sesuai sistematika penulisan yang ditentukan, penulis juga sudah memiliki draf buku ajar sebanyak 90% dari rencana penulisan.

“Pendaftaran naskah buku ajar dimulai Juli ini hingga akhir Agustus nanti,” tambah Wahdi lagi.

Naskah yang masuk, selanjutnya bakal diseleksi pada 3-7 September untuk kemudian diumumkan pendaftar seleksi hibah buku ajarnya pada 10 September. Pendaftaran sendiri bisa dilakukan dengan mengirimkan draft buku ajar langsung ke Kantor Puslitpen Lantai 3 Gd. Rektorat dan naskah soft copy dikirimkan ke alamat surel puslitpen@uinjkt.ac.id. (farah nh/yuni nk/zm)

Sumber berita : http://www.uinjkt.ac.id/id/puslitpen-tawarkan-hibah-penulisan-buku-ajar/

Comments are closed.