Auditorium Prof. MK. Tadjuddin (18/7), Fakultas Kedokteran UIN Jakarta menggelar Sumpah Dokter Angkatan ke-30 yang diikuti oleh 16 orang dokter terdiri dari 9 perempuan, dan 7 laki-laki.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, Direktur RSUP Fatmawati M Syafak Hanung sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama FK UIN Jakarta, perwakilan IDI Wilayah Banten Fajar Siddiq, perwakilan Rumah Sakit Jejaring yang tergabung dalam Komite Koordinasi Pendidikan (KOMKORDIK) FK UIN Jakarta.

Rektor Amany Lubis, dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh dokter baru yang telah dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas FK UIN Jakarta dan mitra yang telah bekerjasama guna kelancaran seluruh proses perkuliahan di FK UIN Jakarta hingga pengambilan sumpah ini.

Dalam kesempatan yang sama juga Amany menyampaikan bahwa sebaiknya dokter lulusan FK UIN Syarif Hidayatullah dapat bekerja “beyond borders” menembus batas dan berkiprah dimana saja. Rektor juga berharap kepada seluruh dokter yang hari ini dilantik, agar dapat menebar manfaat di masyarakat, dan mampu menjaga citra sebagai lulusan UIN Jakarta yang dikenal cerdas, rajin, dan berakhlak mulia.

Di tempat yang sama, Direktur RSUP Fatmawati M Syafak Hanung mengatakan, bahwa kerjasama FKIK UIN Jakarta dan FK UIN Jakarta telah terjalin selama 11 tahun, meliputi aspek pengembangan pendidikan dan penelitian. Hanung berharap kedepan akan lebih banyak lagi kerjasama penelitian yang tercipta antara RS Fatmawati dan FK UIN Jakarta.

Hari Hendarto selaku Dekan FK UIN Jakarta mengamanatkan agar dokter yang baru disumpah ini selalu mengingat sumpahnya sampai kapanpun “Sumpah dokter ini akan mengikat kalian seumur hidup untuk terus mengabdi dan bekerja demi kemaslahatan umat manusia”

Acara yang dihadiri oleh sivitas akademika FK UIN Jakarta antara lain para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Profesi, Ketua dan Sekretaris Program Studi Kedokteran dan para dosen pembimbing akademik dan orang tua mahasiswa ini ditutup dengan acara doa bersama dan penyerahan jas putih untuk Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta serta pemotongan tumpeng bersama Direktur RS Utama dan Jejaring. (frs)

Share This