Pada hari Rabu tanggal 22 Juni telah dilaksanakan Audiensi FK UIN Jakarta dengan Kolegium Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Indonesia. Pada kesempatan ini Dekan FK UIN Jakarta dr Hari Hendarto, PhD SpPD-KEMD, Kepala Departemen/Bagian Pulmonologi FK UIN Dr dr.Mukhtar Ikhsan SpP( K), MARS, Ketua Program Studi Profesi Dokter FKUIN dr.Femmy Nurul Akbar,SpPD-KGEH, dan staf bagian Pulmonologi FK UIN dr. Dhuny Atas Asri, SpP hadir diterima oleh Ketua Kolegium Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi Prof. dr. Faisal Yunus, Ph.D., Sp.P(K), FCCP, FISR dan Ketua Komisi II Kolegium Prof. dr. Wiwien Heru Wiyono, Ph.D., Sp.P(K), FCCP, FISR.

Pada kesempatan ini dilakukan pembahasan mengenai rencana pembukaan program pendidikan dokter spesialis (PPDS) Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi. Ketua Kolegium Pulmonologi sangat mendukung pembukaan PPDS Pulmonologi di FKUIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga sekaligus memberikan arahan mengenai tahapan dan alur yang harus dilalui dalam menyiapkan pembukaan program studi spesialis ini.

Insya Allah FK UIN Jakarta segera akan membuka prodi Spesialis Pulmonologi dan Kedokteran Respirasi. Berikutnya pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022 diadakan rapat persiapan pembentukan PPDS Pulmonologi yang dihadiri oleh Dekanat, Prodi Profesi dan Kepala bagian dan staf bagian Pulmonologi FK UIN Jakarta dalam menyiapkan berbagai hal diantaranha proposal pembentukan sesuai dengan arahan dari Ketua Kolegium Pulmonologi dan sesuai dengan aturan yang ada. Semoga proses pembentukan program studi dokter spesialis Pulmonologi ini dimudahkan dan dilancarkan. (fna)

Share This