FK Online,- Dalam rangka membantu pemulihan korban tsunami selat sunda di Banten, lima mahasiswa kedokteran FK UIN Jakarta yang tergabung dalam Respond Team ISMKI for Indonesia (RETINA) ISMKI bantu pemeriksaan gratis di posko kesehatan. Mereka yang tergabung dalam tim RETINA diantaranya, Ayu Saputri rohmatillah, Sumaya Aljufri, Annisa Futihandayani, Salsabilla Al-Khansa Ardifansyia, dan Fredianto Akil Nugroho.

Dalam keterangannya, salah satu dari tim RETINA mengungkapkan bahwa mereka berangkat pada hari Jum’at, 4 Januari 2019 menuju lokasi korban Tsunami Selat Sunda di Desa Pagelaran dan Sidamukti Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang Banten.

“Ya, kami mahasiswa kedokteran FK UIN Jakarta yang tergabung dalam tim RETINA ISMKI berangkat pada hari Jum’at 04 Januari 2019, menuju lokasi korban pasca Tsunami Selat Sunda di Desa Pagelaran dan Sidamukti, Pandeglang Banten”. ungkapnya

Ditambahkanya, tujuan dari kegiatan ini yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada korban Tsunami.

“Kami datang kesini untuk melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan secara gratis di posko-posko kesehatan yang tersedia. Ini merupakan pengabdian kami kepada masyarakat yang membutuhkan kesehatan secara cuma-cuma. Mengingat pasca Tsunami masih perlu kami pantau pemulihan kondisi kesehatanya”. tambahnya (md)

Share This