Auditorium, FK Online,- Gelaran penghargaan mahasiswa berprestasi (Student Achievement Award) menjadi ajang bagi mereka yang berprestasi non akademik sekaligus menjadi penutup di tahun 2018. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kerja keras mereka mengharumkan UIN Jakarta di berbagai ajang kompetisi nasional-global. Salah satu kategori yang di berikan penghargaan bagi mereka yang Tahfidz 30 Juz. Dari 15 mahasiswa penghafal 30 juz tersebut, empat diantaranya dari Fakultas Kedokteran UIN Jakarta yaitu Nurhasima (angkatan 2016), Qasita (angkatan 2018), A’lal Aulia M. Zain (angkatan 2018) dan M Farhan Abdul Rahman (angkatan 2018).

Pemberian penghargaan sendiri digelar oleh Bagian Kemahasiswaan di Gedung Auditorium Utama, Senin (31/12/2018). Dihadiri para wakil rektor, kepala biro, wakil dekan kemahasiswaan masing-masing fakultas, penghargaan diberikan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA.

Dalam sambutanya, Rektor mengungkapkan rasa bangga atas berbagai prestasi dicatatkan para mahasiswa di luar bidang akademik yang mereka tempuh. Misalnya, dari 15 mahasiswa penghafal 30 juz, delapan diantaranya disumbangkan mahasiswa dari berbagai prodi/fakultas keilmuan umum seperti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Kedokteran.

“Bahkan empat diantaranya adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran. Ini luar biasa,” ungkapnya

Dalam kesempatan lain, mewakili mahasiswa penerima penghargaan Tahfidz 3o Juz Nurhasima mengatakan capaian ini menjadi motivasi bagi kami kedepan. Mengingat kami belajar Al Qur’an sekaligus belajar juga ilmu kedokteran, sejalan dengan visi misi Fakultas Kedokteran dalam integrasi kedokteran dan ke-Islaman.

“Alhamdulillah, kami sangat senang menerima penghargaan ini, capaian ini menjadi motivasi kami kedepan. Disamping itu juga kami tertantang untuk lebih giat belajar mengelaborasi antara ilmu kedokteran dan ayat-ayat Al Qur’an yang kami hafal”. ungkapnya (md)

Share This