Pada tanggal 16 Juli 2021 , Program Studi Pendidikan Profesi Dokter FK UIN Syarif Hidayatullah kembali mengadakan Sidang Kelulusan atau Yudisium Pendidikan Profesi Dokter yang ke 3 di sepanjang tahun 2021. Adapun yudisium Pendidikan Profesi Dokter ini berlangsung 4 kali setiap tahunnya yaitu pada bulan Januari, April, Juli dan Oktober, menyesuaikan dengan kegiatan Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) Nasiona yang diselenggarakan 4 kali juga yaitu pada bulan Februari, Mei , Agustus dan November.

Puji syukur kehadirat Allah SWT bahwa pada yudisium periode Juli ini dari 41 mahasiswa yang di mengikuti yudisium terdapat 3 mahasiswa yang mendapat predikat Cumlaude. Dua mahasiswa memperoleh IPK 3,7 yaitu Agung Saputra dan Shiella Fauzia Kusnadi dan 1 mahasiswa memperoleh IPK 3,52 yaitu Ubaidillah Romadhon Alfairuzi. Dua dari mahasiswa yang mendapat predikat Cumlade adalah penerima Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementrian Agama RI pada tahun 2015. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat baik apalagi ditengah pandemi Covid seperti sekarang ini , dimana dibutuhkan perjuangan yang sangat berat dan harus sungguh agar dapat tercapai yang dicita-citakan. Yang menjadi kekhususannya juga adalah penerima PBSB juga selalu menjadi peringkat pertama IPK di yudisium Pendidikan Profesi Dokter disetiap tahunnya mulai sejak pertamakali yudisium profesi diadakan.

Setelah yudisium maka mahasiswa- ahasiswa ini langsung disibukkan oleh persiapan ujian tulis Computerized Based Test (CBT) UKMPPD berupa Coaching atau bimbingan khusus dari dosen internal di FK UIN maupun dari Rumah Sakit juga melaksanakan Tryout atau Uji Coba CBT UKMPPD di FK UIN lewat online sebanyak 5-6 kali dalam kurun waktu satu setengah bulan ini.

Semua usaha ini bertujuan agar semua mahasiswa ini dapat lulus 100 % pada ujian CBT UKMPPD yang akan berlangsung pada tanggal 21-23 Agustus 2021 ini. (dr. FNA)

Share This