Sebanyak total 38 mahasiswa yang terdiri dari 34 mahasiswa angkatan 2014, 3 mahasiswa angkatan 2013 dan 1 mahasiswa angkatan 2011 dari Program Studi Profesi Kedokteran FK UIN Jakarta menjalani yudisium pada tanggal 10 Januari 2019 di ruang kuliah 401. Turut hadir dalam yudisium kali ini adalah Dekan dr. Hari Hendarto, Sp.PD-KEMD, Ph.D bersama dengan Dekanat, KPS serta SPS Prodi Profesi dan Pembimbing Akademik.

“Terima kasih atas kerja keras semuanya dalam menjalani semua rotasi klinik hingga bisa menyelesaikan 66 SKS di Program Profesi. Hal ini tentu tidak ringan karena melewati bagian demi bagian berikut semua kegiatan akademiknya. Hari ini Alhamdulillah sudah lulus semua, namun proses belum selesai karena masih ada Uji Kompetensi atau UKMPPD Nasional yang akan menentukan kompetensi seorang calon dokter..” pesan KPS Pendidikan Profesi Dokter, dr. Femmy Nurul Akbar, Sp.PD-KGEH kepada seluruh mahasiswa.

Dalam yudisium tahap satu ini juga diumumkan tiga peraih nilai IPK tertinggi selama menjalani program profesi yaitu peringkat pertama Harningtyas Alifin Jasmin dengan IPK 3,45, peringkat kedua Annisa Tristiana dengan IPK 3,36 dan Selvia Oktaviani Agustine dengan IPPK 3,30. Sesudah yudisium, para calon dokter ini masih harus menjalani modul intensive coaching yaitu modul intensif untuk persiapan Uji Kompetensi Nasional UKMPPD baik dalam bentuk tertulis CBT maupun praktek ketrampilan OSCE. Melalui program modul intensif ini diharapkan para calon dokter ini mendapatkan angka kelulusan nasional 92% sesuai target FK UIN Jakarta.(frs)

Share This