Rapat Kerja Fakultas Kedokteran (FK) tahun 2021 ini mengambil tema “Strategi Fakutas Kedokteran menyongsong UIN Syarif Hidayatullah Menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum yang Mandiri dan Otonom. Tema ini dipilih untuk menentukan arah atau langkah strategis dalam menentukan kebijakan Fakultas Kedokteran dalam mengimplemntasikan bentuk dan menjadi tujuan dari PTN-Badan Hukum.

Raker dilaksanakan pada hari Rabu-Jumat tanggal 21-23 April 2021. Penyelenggaraan kegiatan raker ini berlansung dibulan Ramadhan yang indah, yaitu bulan yang selalu di dambakan dan menjadi kabar gembira walaupun ditengah wabah virus corona yang membuat seluruh dunia berduka.

Peserta Raker terdiri dari pimpinan fakultas, pimpinan program studi, pimpinan tata usaha, dosen atau staf pengajar, dan tenaga pendidikan. Pelaksanaan Raker dilaksanakan secara live zoom online di kampus tercinta Fakultas Kedokteran dan Syahidah Inn UIN Jakarta, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada Raker ini mengundang narasumber yang mendukung tema Raker, yaitu dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Dr.dr Asra Al Fauzi, SE, MM, SpBS(K) dengan materi “Pengembangan Medical Enterpreneurship dalam sistem Pendidikan Kedokteran” dan dari BINUS Interpreneurship Center Bapak Agung Hari Sasongko, ST, MM dengan materi “Pengembangan Kreativitas dan Enterpreneurship dalam rangka Optimalisasi Sumber Daya Institusi Pendidikan”

Kegiatan Raker meliputi pembahasan yang terdiri atas lima komisi yaitu: strategi Akreditasi 9 Standar dan Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Pengembangan Bidang Pendidikan, Penelitian dan pelatihan dalam implemtasi UIN Jakarta menjadi PTN-Badan Hukum, Pengembangan Bidang Pelayanan masyarakat untuk Kemandirian FK UIN Jakarta, Pengembangan Peningkatan kuantitas dan kualitas Tenaga Kependidikan mendukung otonomi kampus dan Pengembangan Ketrampilan dan peningkatan fungsional laboran sebagai tenaga profesional. Hasil rangkaian kegiatan rapat kerja Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidaytullah Jakarta kali ini diharapkan kredibel, terukur, dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Pada Kegiatan pleno yang mempresentasikan hasil pembahasan, dihadiri oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA sekaligus memberikan sambutan serta penyerahan penghargaan kepada Karyawan dan Dosen terbaik FK tahun 2021 antara lain: dr. Yanti Susianti, SpA(K); Nanda Novalika, S.Sos; Abdul Nanap, S.Si dan Akhmad Mustofa. (EW)

Share This